7 Cara Merawat Kaos Sablon

  • Whatsapp

Memiliki pakaian dengan harga yang lumayan terutama yang branded pastinya harus ada perawatan agar kaos yang digunakan awet dan bisa dalam waktu jangka panjang digunakan, tapi biasanya untuk seorang pria terkadang kurang mengerti atau Paham bagaimana cara merawat kaos branded agar bisa digunakan dalam jangka panjang.

Read More

Di artikel kali ini kami akan memberikan tips Bagaimana cara agar anda bisa merawat kaos branded Anda agar bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama berikut ini 7 tips yang bisa anda lakukan:

1. Rendam Kaos Branded Hooligans Dengan Waktu Secukupnya.

Jika anda mencuci kaos sendiri tidak dicuci di laundry disarankan anda tidak terlalu lama dalam merendam pakaian tersebut, usahakan jika kaos tersebut masih terbilang baru rendam tidak lebih dari 30 menit, jika pakaian tersebut sudah lebih dari 1 tahun anda bisa merendamnya tidak lebih dari sekitar 25 menit

Ini untuk menjaga tekstur pada kaos terutama kaos sablon tidak rusak dan tentunya sablon pada baju tetap terlihat bagus dan cerah jadi anda bisa merendam kaos branded anda secukupnya sekitar 15 sampai 20 menit.

2. Dipisah Dengan Kaos Lain.

Usahakan saat mencuci kaos branded tidak disatukan dengan kaos-kaos yang lain, ini dimaksudkan untuk menghindari luntur dari pakaian lain yang tercampur dengan pakaian branded anda.

Jadi sebaiknya dipisah juga jika kaos sablon branded anda bahan katun anda tidak perlu menguceknya terlalu keras, karena tekstur dari bahan katun itu sendiri sangat lembut sehingga dikhawatirkan akan merusak sablon yang ada di kaos branded anda, jadi alangkah lebih baiknya jika anda memisahnya dengan kaos yang lain.

3. Jangan Menggunakan Mesin Cuci

Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan hindari penggunaan mesin cuci khusus untuk pakaian branded Anda, dikhawatirkan mesin cuci akan merusak tekstur baju ataupun sablon yang ada pada kaos anda, jadi usahakan khusus untuk pakaian branded Anda cucilah manual dengan tangan anda sendiri dengan menerapkan tips yang ada di Point ke-2

4. Jangan Dicuci Dengan Deterjen Yang Berbeda-beda.

Yang berikutnya adalah usahakan Anda mencuci pakaian branded anda dengan deterjen yang sama setiap kali dicuci, jika anda sudah mencoba 1 merek deterjen dan itu cocok maka usahakan untuk menggunakan deterjen tersebut secara terus-menerus.

Ini dimaksudkan untuk menghindari perbedaan hasil dari deterjen tersebut karena dalam deterjen setiap merek itu terdapat racikan atau formula yang berbeda dari deterjen yang lain, usahakan Anda menggunakan merk deterjen yang sama setiap kali anda mencuci kaos branded Anda jika memang sudah cocok di awal

5. Jemur Kaos Branded Hooligans Dalam Keadaan Terbalik.

Setelah selesai proses pencucian kini masuk ke Proses pengeringan atau penjemuran, saat melakukan penjemuran kaos branded Anda usahakan kaos dalam keadaan terbalik, artinya sablon kaos berada di dalam dan yang terkena sinar matahari adalah bagian dalam untuk menghindari warna kaos, agar tidak cepat pudar dan mengamankan kondisi sablon pada baju.

6. Setrika Kaos Branded Dengan Hati-Hati.

Setelah proses penjemuran selesai kini masuk ke tahap setrika kaos branded anda, untuk tahap ini pastikan kaos dalam keadaan benar-benar kering, jangan melakukan setrika kaos dalam keadaan masih basah.

Dan proses setrika kaos usahakan tidak mengenai bagian sablon agar tidak merusak bagian sablon baju branded anda atau Anda bisa menyetrika kaos branded anda dengan cara membalikan pakaiannya, sehingga Anda menggosok bagian dalam kaos branded anda.

Yang terpenting disini adalah pastikan anda menyetrika kaos branded anda dalam keadaan sudah benar-benar kering dan menyetrika dengan hati-hati tak perlu Terlalu banyak ditekan pada ada kaos anda.

7. Jangan Menggunakan Kaos Hooligans Untuk Tidur.

Tips yang terakhir jangan pernah menggunakan kaos branded anda untuk tidur karena biasanya kaos distro itu mudah kotor jika dipakai tidur, karena tanpa disadari saat Anda tidur keluar keringat atau kotoran debu di sprei yang akan menempel pada kaos branded anda.

Belum lagi tekanan yang ada pada kaos saat Anda tidur juga akan membuat tekstur pada kaos tersebut juga menjadi cepat melar dan ini akan memperparah keadaan kaos branded anda menjadi semakin rusak jadi gunakanlah baju kasual lain atau baju tidur saat anda melakukan tidur jangan menggunakan baju branded anda untuk tidur.

Itu adalah 7 tips Bagaimana merawat kaos branded anda, silakan Anda coba dan praktekkan semoga bermanfaat.

Mungkin ada beberapa tips yang belum kami masukkan jika anda ada masukan bisa komentar di bawah Terima kasih banyak sampai jumpa di artikel berikutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *