Kesehatan

Sering Duduk Di Kantor? Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Sehat

Buat karyawan yang kerja di kantor, kerap kerap memakan banyak waktu hampir 8 jam dikantor untuk duduk kerja di kantor sembari memandang monitor pc. Kemungkinan hal semacam itu kelihatan enjoy serta tidak melelahkan. Meski sebenarnya duduk sepanjang hari dalam kurun waktu yang lama dapat beresiko buat kesehatan Anda, dimulai dengan sakit kepala, obesitas, dampak terserang kanker serta penyakit jantung, sampai terdapat resiko merasakan tekanan darah tinggi. Diluar itu, duduk kelamaan bisa pula bikin tulang punggung luka dan dapat bikin saluran darah jadi tidak lancar.

Bukan hanya itu, duduk sepanjang hari akan juga bikin Anda merasakan tidak nyaman serta jemu. Tapi, Anda tidak usah kuatir, lantaran ada panduan biar duduk sepanjang hari tidak beresiko buat kesehatan yang ringan untuk dilaksanakan, antara lain :

Duduk Tegak

Lumayan banyak karyawan kantoran yang tubuhnya jadi bungkuk lantaran tradisi tidak baik waktu duduk sehariand i depat pc. Disaat duduk, masih mengusahakan agar badan untuk tegak. Tempat siku tidak meggangung, tapi sejajar menumpu pada meja. Untuk mengawasi tempat punggung biar tidak membungkuk, Anda dapat meletakkan bantal untuk mengganjal pungung. Jadi, disaat bersandarpun masih nyaman.

Jalan Kaki Tiap 1 Jam Sekali

Panduan sehat biar duduk sepanjang hari tidak beresiko buat kesehatan adalah dengan berjalan kaki tiap 1 jam sekali. Bila dibutuhkan, Anda pasang alarm untuk memperingatkan biar pengin berdiri serta jalan kaki sesaat tiap 1 jam sekali di celah kerja Anda. Dapat dengan jalan kaki ke toilet, berkunjung ke pantry, berjalan-jalan di sekitar kantor, atau sekadar jalan dalam tempat. Biar kalori dalam badan bus aterbakar serta saluran darah mengalir lancar. Maka kerja juga dapat jadi lebih berasa nyaman.

Sejajarkan Tepian Atas Monitor dengan Pandangan Mata

Cek tempat monitor monitor Anda. Menurut Dr. Jim Sheddy, direktur Vision Performance Institute di Pacific University, tempat pungguran atas monitor mesti sejajar dengan pandanganmata. Maka disaat kerja, umpamanya disaat menulis, pandangan mata cukup ditundukkan 10 derajat saja. Tempat monitor yang begitu rendah dapat mengakibatkan ngilu leher serta punggung. Bila tempat monitornya begitu tinggi, karena itu dapat mengakibatkan mata kering.

Kerja Sembari Berdiri

Bila sangat mungkin, punyai meja kerja yang cukuplah tinggi. Disaat kerja, Anda tidak usah duduk, tapi berdiri. Sekarang ini telah cukup umum mode standing desk atau sit-stand workstation. Dengan meja itu, karena itu kita dapat sesuaikan keadaan kerja dengan keperluan. Bila telah merasakan letih duduk, karena itu dapat coba berdiri beberapa waktu. Hal semacam itu memiliki tujuan biar saluran darah lebih lancar serta tentunya pula gar tidak ringan pegal.

Pakai Tehnik Pomodoro

Kerja dengan cara tiada henti tidak dengan istirahat dapat bikin Anda stress. Penting untuk bikin selang istirahat di celah waktu kerja. Ada satu tehnik menarik yang terkait dengan ini. Namanya Tehnik Pomodoro. Tehnik ini sebagai tehnik dimana kita kerja saat 25 menit dengan konsentrasi penuh, selanjutnya diikuti dengan 5 menit istirahat. Dalam bahasa Italia Pomodoro bermakna tomat. Ini merujuk pada timer dapur yang bersifat tomat. Dengan langkah ini, karena itu kita bakal diminta untuk focus kerja serta dapat tingkatkan produktivitas lebih efisien .

Dengan lakukan beberapa panduan biar duduk sepanjang hari tidak beresiko buat kesehatan, karena itu kita dapat mensiasati serta kurangi resiko tidak baik untuk badan. Kecuali memakan banyak waktu untuk kerja, karena itu masih mengusahakan agar untuk luangkan waktu untuk melakukan olahraga serta mengawasi lifestyle yang sehat.

 

sumber:medicillin.com
Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button